Pengertian makalah dan cara membuat makalah yang baik dan benar - KUMPULAN MAKALAH -->

Iklan Tengah Artikel 1

Pengertian makalah dan cara membuat makalah yang baik dan benar

Pasti kalian tidak asing dengan kata makalah? Ya makalah adalah tugas yang sering di berikan oleh guru. Pada kali ini kita akan membahas tentang pengertian makalah simak pembahasannya di bawah ini

Contoh makalah bagi sebagian orang khususnya pelajar sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas sampe mahasiswa pasti tak asing dengan kata makalah makalah adalah sebuah karya yang ditulis dan memiliki sifat ilmiah.

Pengertian makalah
Makalah adalah sebuah karya yang ditulis dan memiliki sifat ilmiah dan di dalamnya berisi pembahasan mengenai suatu topok tertentu. Makalah dibuat dengan aturan-aturan tertentu yang dilandasi suatu teori atau peneliti yang telah dilakukan di lapengan

struktur pembuatan makalah Yaitu dimulai dari halaman depan atau cover,kata pengantar, daftar isi ,bab bab ,dan kesimpulan, serta daftar pustaka. pada halaman depan ditampilkan judul makalah Nama penulis dan tambahan lainnya seperti gambar logo atau sejenisnya. Bagaian dalamnya berisi ucapan terima kasih dan harapan ke berbagai pihak.

Pada  bagian ketiga yaitu daftar isi yang jelas di dalamnya berisi letak-letak halaman materi yang ada di makalah.
Bagian selanjutnya yaitu bab bab  bagian ini sendiri dari bab 1 pendahuluan yang berisi latar belakang, rumusan masalah dan tujuan. Pada bab 2 berisi tentang pembahasan mengenai rumusan masalah dan hal-hal yang bersangkutan lainnya.

Ciri ciri makalah

1. isinya menjabarkan tentang beberapa besar pemahaman siswa atau mahasiswa mengenai suatu permasalahan

2. Bahasa yang digunakan formal dan sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).
 3 berisi tentang gabungan dari beberapa sumber yang telah disaring sesuai topik bahasan.

Berikut ini adalah contoh makalah yang baik dan benar mulai dari contoh makalah amdal, contoh makalah atletik, contoh makalah asuransi ,contoh makalah bahasa Indonesia, contoh makalah sepak bola voli bola ,basket bulu tangki,s contoh makalah demokrasi ,contoh makalah ekonomi Islam ,contoh makalah etika bisnis ,contoh makalah filsafat ilmu biologi, Kimia,Fisika contoh makalah globalisasi ,contoh makalah HAM ,contoh makalah hic aids,contoh makalah ilmiah, contoh makalah identitas nasional, dan lain-lain


CONTOH MAKALAH PENELITIAN

Sebab-sebab pengangguran
               
    Kata pengantar 

Puji puji syukur selalu dipanjatkan atas hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayahnya Makalah ini dapat dibuat. Makalah ini dapat dibuat dengan tujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah hubungan sosial yang di tempuh oleh bapak guru tidak lupa ucapkan terima kasih kepada teman-teman dan keluarga yang selalu mendukung saya dalam menyelesaikan makalah.
Saya menyadari bahwa dalam proses pembuatan makalah ini dan hasil dari makalah terdapat banyak kekurangan dan kesalahan. sehingga saya sangat membuka Bagi siapapun yang ingin memberi kritik dan saran yang membangun bagi saya. Saya berharap dengan selesainya makalah dengan judul pengaruh tingkat pendidikan dan pengangguran dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca,amin.

BAB 1

Pendahulu
1.latar belakang

Pengangguran memang menjadi masalah satu masalah utama yang dihadapi pemerintah Indonesia selain berkembangnya korupsi, perjudian, dan masalah ekonomi. jumlah penduduk tiap tahun semakin meningkat bahkan hingga tak terkendali membuat tingkat pengangguran meningkat pula namun meningkatnya jumlah penduduk tak diikuti dengan melebarnya lapangan kerja.

Dampak dari hal itu ialah munculnya ribuan jiwa yang lulus dari suatu tingkat pendidikan menjadi pengangguran setiap tahun. lapangan kerja yang sangat terbatas mengakibatkan semua pelajar yang lulus langsung mendapatkan pekerjaan sesuai harapan atau jurusan mereka. Selain minimnya jumlah lapangan kerja kualitas sumber daya manusia SDM juga cukup rendah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian makalah dan cara membuat makalah yang baik dan benar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel