17+contoh makalah yang baik dan benar dan cara menyusun secara lengkap - KUMPULAN MAKALAH -->

Iklan Tengah Artikel 1

17+contoh makalah yang baik dan benar dan cara menyusun secara lengkap


17+contoh makalah yang baik dan benar dan cara menyusun secara lengkap

Contoh makalah- halo teman teman semuanya,kali ini saya akan menulis artikel cara membuat makalah yang baik dan benar segala macam makalah yang sering di butuhkan orang.

Nah sebelum kita membuat makalah, disini saya akan menjelaskan sedikit apa yang di setujui dengan makalah,makalah terdiri dari apa saja, mencakup makalah yang baik dan benar-benar bagaimana, kata pengantar apa,bagaimana cara membuat isi dan lain lain akan saya bahas di kesempatan kali ini.

1. Pengertian makalah


Makalah adalah karya tulisan resmi yang membahas tentang pokok bahasan yang disusun untuk dibacakan di persidangan atau di muka umum. Selain itu kadang kadang makalah juga di terbitkan.


Ciri ciri makalah

Makalah tidak sama dengan berbagai macam karya ilmiah seperti jurnal,artikel,maupun.peper ciri ciri makalah ada 3 macam, yaitu ciri ciri makalah dari segi isi,ciri ciri makalah dari segi penulisan,dan dari segi strukturnya.

Dibawah ini saya akan memberikan beberapa ciri ciri makalah dari segi isi pembahasan di dalamnya antara lain sebagai berikut:

1. Berisi sebuah kajian literatur atau laporan suatu kegiatan di lapangan yang sesuai dengan pokok bahasan suatu mata pelajaran

2 berisi pendemonstrasian pemahaman seorang pemakalah mengenai Suatu permasalahan teori dan kemudian dikaji dengan menerapkan prosedur, teori serta prinsip yang berhubungan dengan mata kuliah atau mata pelajaran tertentu

3. Dapat menggambarkan kemampuan seorang pemakalah dalam merancang meramu berbagai teori dan informasi menjadi satu kesatuan yang ituh  Oleh sebab itu makalah yang dibuat harus benar-benar tersusun dengan sempurna oleh pemakalah dengan cara selalu memperhatikan EYD tata bahasa etika menulis.

4. Suatu makalah harus memiliki sistematika yang paten dalam sub bab selanjutnya akan dibahas mengenai sistematika menulis makalah yang baik dan benar tidak seperti karya sastra atau karya seni yang memiliki sistematika bebas.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "17+contoh makalah yang baik dan benar dan cara menyusun secara lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel